Kamis, 04 Juli 2013

MeNgAbAiKaN PeLuAnG

Kemarin aku ditawarin ngajar ekonomi kelas 7 & 8. Aku gak mau. Aku belum lulus, tapi itu bukan jadi alasan. Aku dijogja sedangkan ngajarnya di temanggung, tapi itu sebenernya juga bukan jadi alasan. bisa kok dilaju, orang cuma 2 jam perjalanan ini. Ngajarnya mulai pertengahan Juli, sedangkan sekarang sudah awal Juli. Hanya tersisa waktu 2 minggu untuk persiapan. Tapi sebenernya hal itu juga bukan hal yang menakutkan. Bisa kok kalo materi disiapin dalam waktu semalem. Insya Alloh mental ngajar juga udah adaa. Tapi kenapa tetap saja aku tolak? Guru-guru disana itu orang yang dulu jadi guru saya. Terkadang saya lebih  nyaman sama orang yang gak aku kenal dari pada orang yang udah aku kenal. Aku takut ditanya tentang banyak hal oleh guru-guru saya dan saya tidak dapat menjawabnya. Itu yang membuat saya mengabaikan peluang itu. Hmm.... lumayan menyesal. Tapi yang lebih saya sesalakan adalah  'kenapa saya musti takut ditanya-tanya? kenapa saya musti takut gak bisa jawab pertanyaan mereka?' =(

1 komentar: