Sabtu, 06 Juli 2013

MoBiL Di DePaN WaRuNg

Pernah gak mampir ke sebuah warung karena kata hati berkata "makan disana aja ah, yang pake mobil juga makan disana. Insya Alloh enak wiss" atau "maem ndek kono ae ah sing akeh mobile... sing terjamin enake"
Haha... ini sih sebenere pengalaman pribadi. Tapi saya yakin banyak di antara kalian juga yang mengalami hal yang sama, juga persepsi yang sama kayak saya. Iyo opo iyoo??? Hayoo ngakuuuuu..... =D hehehe..... 
Ceritane kemarin pas perjalanan pulang pengen banget ngrasain Kupat Tahu Pelopor yang ada di Magelang. Tapi setelah nyampe di warungnya ternyata tutup. Benci deh. Padahal pas aku nyampe di blabak, kupat tahu dikiri dan kanan jalan sudah ngawe-awe. Akhirnya jalan terus dengan 1/3 rasa kecewa. Kupertajam pengawasanku terhadap warung-warung makan disepanjang jalan. Hehehe... kalo udah ngidam ya begindang. Josss... akhirnya di Payaman ada Kupat Tahu Pak Manthok . Kuliat sepi. Dalam persepsi, biasanya kalo sepi kan gak enak. Tapi aku tak menggubriss. Yang penting saat itu aku ngrasain kupat tahu asli Magelang, Hahaha,,,, katrok yaa aku?? biarrrriiiieeeeN. Enak lho ternyata. 1 porsi hargane 6ribu. Kuahnyaaa..... manthaaapp.... nancep di lidah... hmmmm.... nyam nyam nyam.... (ojo ngiler ... !)

Terus,,,, pas aku balik ke Jogja, ceritane juga pengen ngerasain lagi. Tapi yang di Blabak. Soalny kan kemarin mereka udah ngawe-awe tapi tak cuekin. Sebenere belum laper. Tapi demi menaklukan rasa penasaran, dn pengen merasakan bedanya, jadi aku putuskan buat nyari Kupat Tahu yang di blabak. Kemarin yang sangat terasa pesonanya tu Kupat Tahu Asli Bu Asih. Yang mempesona itu tulisan ASLI-nya itu lho.. nggak nguati. Jadi bikin aku pengen mampir. Beneran aku berhenti di depan warung Kupat Tahu Asli Bu Asih Blabak. Ruangannya keliatan dari luar Uwauuw dan Bersih. Cocok banget deh. 
Tapi 1 hal, kok sepi yaaa??? Dan hanya karena 1 poin minus -sepinya warung- bikin aku gak jadi mencicipi Kupat Tahu disana. Udah matiin motor eh akhirnya ngidupin lagi dan pergi nyari yang lain. 
Akhirnya saudara-saudara. . . . . saya menemukan warung kupat tahu yang disitu telah terparkir 2 mobil dan 2 motor. Uwauuaauww... rameeee... enak nih keliatannya... batinku bersorak girang. Masuk deh. Pesan deh. Udah duduk baru mikir. Tempatnya jelek. Pas makan juga. Kecewaaaaaaa..... Gak enak. Mahaal. Ya walaupun selisih 500 rupiah karena disana 1 porsi 6500, tapi dengan rasa yang gak sepadan ya mahal. Mana es jeruk 3000 lagi. Ugh!! sebel! mana parkir lagi! ugh, ugh ugh....! >_<
Heran, kok tempat jelek itu rame sedangkan tempat bu asih yang bagus nyaman dan bersih itu sepi? Pas aku liat dinding warung, Bapak yang punya masang 2 sertifikat penghargaan, terus beberapa foto beliau bareng orang-orang penting, kayak direktur bank jateng, terus pemandu talk show siapa itu lupa aku. Jadi mikir, mungkin larisnya  karena itu juga kali ya.

aaahhhh..... Gak lagi-lagi dehhh... mampir di warung gara-gara ada mobil di depannya..... hufhhh....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar