Senin, 18 Juni 2012

UNDIAN


8 Juni 2012
Siapa yang pernah ikut undian? Siapa yang pernah sangat berharap dapet  hadiah undian? Ayoo acungkan jarimu....! =D
Aku  yakin mayoritas orang pernah mengikutinya. Entah undian jalan sehat, undian service motor, undian blanja, atau undian lainnya. Beberapa waktu lalu aku juga  ikut undian. Undian pasar tradisional. Belanja 40rb dapet satu kupon. Aku seringnya belanja di pasar Bringharjo, jadi dapet kuponnya ya dari sana. Tenggang belanjanya mulai 1 Maret sampe 31 Mei 2012. Diundinya tanggal 6 Juni. Kata panitia, kupon yang disebar ada 200.000. busssshhh!! Banyak buangett. Peluang menang sangat kecil. Aku Cuma masukin 25 kupon. Bayangin aja, 25:200.000 ??? susah atuh. [oiya, 25 kupon yang aku dapetin mungkin hanya 5 atau 7 yang aku dapet dari belanja,, sisanya dapet gratis dari pedagang,,, =D ]. Walaupun Cuma 25 tapi aku tetep semangat dalam berharap.
 liat ne...

Tanggal 6 Juni berangkat ke Monumen. Sepi. Duh, firasat gak enak. Akhirnya aku datengin kantor pasar Bringharjo. Ternyata kata pak Murtija diundur hari Jum’at. Wah!! Gak ngomong-ngomong! Ya sudahlah, aku pulang. Pas aku jalan, banyak yang parkir di depan monumen. ‘nunggu undian mbak?’ kataku bertanya. ‘iya e mbak’ jawabnya. Duh, nasib kita sama. Batinku.  Bla bla bla aku jelasin apa yang udah di jelasin pak Murtija tadi. Bertukar nomor hp buat saling tukar informasi. Eh eh eh, mas-mas di belakangku juga ikutan.
Hari-H
Habis ujian aku langsung chauww. Aku sengaja ngajak Rizka. Aku katakan sama dia ‘Uz, kamu harus mendampingi aku. Kalo  aku dapet undian motor, maka kamu yang bakal nopang aku saat aku lemas karena bahagia yang tiada tara. Kalo aku gak dapet, kamu juga yang nopang aku biar gak larut oleh rasa kecewa. Kamu harus tetep ngingetin aku agar aku selalu bersyukur dalam kondisi apapun’. Rizka ketawa dan menimpali ‘iya mbak’. Aku juga ikut ketawa. Lebay sangat aku barusan. Hahaha..
Pukul 14:00 acara dimulai. Bukan langsung di undi. Tapi campur sari-an dulu. Ugh! Membosankan! Berlete-lete! Jam setengah tiga diundi yang hadiah setrika. Namaku gak muncul. Jam tiga campur sari lagi sampe setengah empat. Eh eh eh .. bukanya langsung diundi malah ternyata acara selanjutnya sambutan-sambutan. Akhirnya memutuskan buat sholat dulu di kantor pos. Balik-balik kesana sambutannya masih panjang. Aku sama rizka duduk di dalam kerumunan orang. melihat-lihat banyaknya orang yang nunggu gitu rasanya lucu juga. ‘Uz,, kok lucu ya..’ kataku. ‘lucu apanya mbak?’ tanya dia. ‘kita lucu, orang-orang juga lucu. Buat dapetin motor aja rela buat panas-panasan gini, rela buat nunggu lama‘ kataku diakhiri tawa kecil. ‘masih mending mbak,, untuk kita gak rela antri sembakoo...’ kata rizka. Kita ketawa bareng lagi. Eh eh eh, lagi ketawa ujug-ujug ada mas-mas dateng.  Kirain siapa, ternyata yang kemarin ikutan tukar nomor hape. Namanya orang baru kenal ya ngobrol-ngobrol sekenanya. ‘lha sampen belanja dimana?’ ini salah satu pertanyaanku sama mas-mas itu. Ternyata dia dapet kupon bukan dari belanja. Tapi langsung beli kupon ke panitianya. Dia beli 50rb kalo gak salah dapet  5ret kupon. Padahal 1ret isinya kalo gak salah 100-an lembar kupon. Wah! Curang!  Dia punya 500 lembar kupon dong?! Katanya sampai dibagi-bagikan ke temen-temennya karena gak kuat ngisi formulir di kuponnya. Ugh! Sial! Kalo gini ceritanya kuponku mah gak sebanding
Sampai jam lima ternyata undian yang di ambil gak langsung diumumin. Besok bakal di umumin di papan pasar. Hwaaaaaaaaah... ngomong donzz... tau gitu kan aku gak bakal capek-capek nungguin!.  At least, aku makan-makan sama rizka. Sambil makan sambil ngobrol. Teringat satu hal lucu di acara undian tadi... ini hal lucu dan unik, dan kayaknya aku baru liat sekali itu... sempat saya foto... ini dia fotonya... hehehe

Apa kalian melihatnya dengan jeli? Sebuah botol Big Cola nyangkut di celana bapak,,, sebenernya si gak nyangkut,,, tapi sengaja disangkutin di situ... wkwkwk...  agak gak sopan kali ya aku majang fotonya bapak tanpa ijin dan menertawakan seperti ini. Tapi gimana lagi,,, unik si,,,, hehehe [tempat penyimpanan baru..] barangkali ada yang ingin menirunya... =D
Sekian dulu ah cerita undianku.... bagaimana dengan undianmu??

NB: “Sesungguhnya Allah memberi rezeki kepada siapa yang dikehendaki-Nya tanpa hisab.”
QS Ali-Imron :37
Jadi gak usah kecewa kalo gak dapet undian,,, karena rezeki udah ada yang ngatur,,,,kalo Dia sudah menghendaki, kamu pasti dapet.. kalo Dia belum menghendaki yaa sabar aja. Pintu rizki kan banyak, semoga jika satu pintu ditutup maka pintu-pintu rizki yang lainnya akan terbuka lebar,,, =D

2 komentar:

  1. kwkwkwkwkwkkkk cemungut Mbaaaak..
    Udian gak dpt v pengalaman kan Qta jd dapet. pangalaman ntu sangat mahal lhoooooo harga'a.

    :-)
    ato gak mengikut jejak'a si Dika, kMu jd Kmbing Betina'a. he

    BalasHapus
    Balasan
    1. uyeeee... bener bangett...

      haha.... jadi macan betina aja dah... wkwkwkw

      Hapus