Sabtu, 16 Juni 2012

RoTi KuE


14 Jun. 12
Hari ini kelompok KKN aq disuruh pak dukuh buat dateng ke posyandu. Tenaga kita sedang dibutuhkan untuk menggantikan kader posyandu, karena kader akan menemani pihak puskesmas keliling  yang sedang bertugas melihat-lihat apakah ada jentik-jentik nyamuk di bak kamar mandi. Walau KKN belum di launching secara resmi, namun kita memang sudah bersedia untuk berpartisipasi kapan saja selama dibutuhkan. [yaaa sebenernya selama match sama waktu kita juga sih...heehee]
Tim kita ber-enam. Sebenarnya tujuh. Tapi si uni gak bisa dateng coz ada ujian. mamake dan pina bertugas di bagian tensi dan timbangan lansia. Si dimdim ikut kader posyandu dan orang puskesmas keliling desa melihat jentik-jentik nyamuk. Aku, mb rik, trintin, di bagian balita dan anak-anak. Trintin yang ngukur tinggi badan sama lingkar kepala, mb rik yang nyatet hasilnya, aku sendiri yang nimbang berat badan. Aku heran, kok anak kecil kebanyakan pada nangis ya kalo lagi di timbang? Padahal sebenernya kan enak, kayak lagi main ayunan,, huft.. susah jadinya nimbang anak kalo dia nangis, apalagi kalo nangisnya memberontak,, gimana timbangan bisa pas coba kalo anaknya goyang-goyang terus?? =(
Pulang dari posyandu aq memutuskan untuk menuju ke sebuah tempat yang sudah bikin aq penasaran sejak lama. Hayo tebak mana coba???
Haha.. gak bisa nebak ya? Jawabannya di AFLAH roti kue H.Buchori. Kok AFLAH bisa bikin saya penasaran? Gak tau. Yang saya tau intinya saya penasaran dan pengen kesana. =)
Mampir di pom saya bertanya dengan bapak-bapak “pak, ke sorobayan arah mana ya pak?” dijawablah “nanti ke arah sapuangin mbak.. ada gang, belok kiri.. itu sudah daerah sorobayan” kata beliau sambil menunjuk arah. Ternyata saya sudah kelewatan 2km. Rasanya males balik lagi. Tapi kapan lagi saya bisa muter-muter selain hari ini. Rasanya males banget kalo jauh-jauh dari asrama cuma buat nyari tempat yang belum jelas saya mau ngapain di tempat itu. Ini saya bela-belain aja nyari, soalnya sekalian habis dari tempat KKN melewati gang tersebut. Dan kebetulan penasaranku udah lama. Sejujurnya ada udang dibalik bakmi sih. Alias entar kalo aku udah tau tempat AFLAH-nya dimana, mau aku masukin proposal, siapa tau turun dana,, kan tempatnya gak jauh-jauh amat dari tempat aku KKN... hehehe.... peace...
Masuklah saya ke gang tersebut. Jauuuuh banget. Dan rasanya jalan gak ada ujungnya. Tapi jalan emang gak ada ujungnya ding,,,he,, sampai di sawah saya bertanya kepada pak tani,, kata beliau saya disuruh balik lagi. Okelah. Baliklah saya ke jalan yang baru saja saya lewati. Mentok sampai mulut gang tetep gak nemu! Saya pengen ngamuk deh! Untung aja ada warung bakso.. gak jadi ngamuk akhirnya saya makan disana. Akhirnya kutanyakan letak tempat yang ingin saya tuju sama tukang bakso. Bapak itu tahu. [bener-bener tahu, bukan sok tahu kayak pak tani tadi... ugh!]
Akhirnya saya kembali melewati jalan tadi, pun melewati sawah diamana saya bertemu pak tani yang tanpa rasa bersalah menunjukkan petunjuk yang salah. Ternyata jauuuuuuuh dan jauuuuuuh banget. Nyampe di sebuah pasar kecil saya berhenti. Sepertinya saya telah memasuki pedalaman yang sangat dalam. Pening saya. Hampir putus asa. Saya berhenti. Dapet telpon dari mother. Ngobrol sama mama bikin pening jadi ilang. Selesai telpon, si trintin nanya ke ibu-ibu tukang bakso. Eh, ternyata kita udah hampir sampai. Betapa bahagianya saya.....
Sekitar 200 meter saya bertemu dengan plang. Dan hanya sebuah plang roti kue AFLAH saja di depan warung sembako atau warung apalah itu. Dalam batinku, mana toko rotiya? Biasanya toko roti mah ada banyak kaca,,, ujug-ujug si trintin ngomong “tuh tar, ada tulisan” MAU PESAN ATAU BELI ROTI KE BELAKANG. Gitu kata kertas yang nempel di dinding warung.  belakang mana? Nembus tembok apa? ngomel lagi saya dalam hati. Eh habis itu aku liat ada tulisan AFLAH di de                pan sebuah rumah tingkat. Feeling aku berkata ITULAH TEMPATNYA!! HOREEEE SAYA NEMUUUU....
Girang sekali saya akhirnya bertemu dengan tempat yang telah lama saya penasaran dengannya. Haha..
Masuklah saya ke tempat pembuatan kue. Bingung juga disana. Niatnya mau ke toko kue-nya saja. melihat-lihat keadaan, memungkinkan ataukah tidak saya memasukkan proposal disana, juga mau  beli kue-nya sekalian sebagai balas dendam atas kekejaman letak tempat yang nan jauh ini. Tapi karena gak ada toko, adanya pintu lebar menganga, kita yang bisa langsung masuk ya masuk aja deh. Aku bilang aja mau beli roti. Tapi yang mengherankan, biasanya orang jual kalo ada yang beli mah langsung dilayani. Yang ini enggak, mbak-mbak yang lagi pada bikin kue malah keliat bingung. Lah saya kan juga ikutan bingung. Ya sudah, akhirnya saya ajak ngobrol aja mbaknya, saya banyak bertanya tentang bapak buchori pemilik AFLAH tersebut, namun ternyata mbak tersebut tidak tahu banyak. Dan pertanyaan saya pun tak terjawab. Mbak-mbaknya malah menawari saya untuk bertemu dengan pak Buchorinya langsung. Mampuss!! Mau ngomong apa nanti??
Hmmmhh... yoest lah. Saya iyakan saja. lagian tanggung juga, saya udah disitu dan ada kesempatan bertemu dengan yang punya usaha, mengapa harus saya abaikan? Rugi dong. Akhirnya menunggulah kita di ruang tamu sembari mbaknya memanggil pak Buchori. Bingung beneran sumpah! Mau ngomong apa???! kan gak lucu kalo ngajuin proposal tapi saya gak bawa proposalnya? [gimana mau bawa proposal, bikin aja belumm]. Pak Buchorinya datang, saya pun gak ada topik yang mau dibicarakan. Lha emang tujuan saya kesitu intinya biar gak penasaran walau ada udang dibalik bakmi. Akhirnya udangnya saya keluarkan juga. Saya jujur-jujuran. “sebenernya mau ngajukan proposal KKN pak, tapi ini maaf sekali proposalnya belum ada” kataku.
“wah mbak, bulan ini saya sudah menerima 37 proposal dan kebanyakan proposal kegiatan ramadhan” kata beliau. Ini bener-bener tanda merah untuk kita, tanda untuk berhenti membahas proposal. Artinya dana udah gak mungkin turun juga. Hwaaa... bingung mau bahas apa lagi. Masa ditolak langsung pulang, lagian saya juga udah capek nyari tempatnya. Dan bapak pun bertanya “lha dari mana mbak tahu sini?” dan bla bla bla saya mulai bercerita bagaimana saya mengenal bapak, tahu kegiatan-kegiatan yang bapak selenggarakan. Beliaupun akhirnya share tentang bisnisnya. Ternyata beliau memang tidak memajang kue-nya di etalase-etalase toko. Namun beliau hanya menerima pesanan partai besar seperti untuk walimahan. Dan dari pembicaraan tersebut saya kembali teringat akan tujuan utama saya mencari AFLAH, yaitu untuk belajar bisnis online...hehehe... HOREEE... AKHIRNYA SEBAB PENASARAN SAYA TERPECAHKAN JUGAA... =D
Jadi dulu beliau sempat berbicara di suatu forum dan mempromosikan belajar bisnis online secara gratis di AFLAH milik beliau.... berkali-kali saya mencari, dan baru hari ini saya temukan.
Selesai sharing rasanya ploooong banget. Penasaran saya terjawab, dan saya pun menemukan tujuan saya yang sempat hilang,,,,,hehehe....
Pulang-pulang sama beliau dikasih kue 2 kotak,,,,, mantaaaaabzz...
Saya ucapkan terimakasih pak,, semoga usahanya makin lancar dan selalu mendapat rahmat dari Alloh... amin... 
-selamat menikmati,,,- ^^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar