Jumat, 01 Juni 2012

MeReNuNg-1-

Kita gak pernah tau seberapa baik perjalanan hidup yang akan kita tempuh nantinya, kitapun gak pernah tau seberapa buruk perjalanan hidup yang akan kita tempuh nanti. Kita juga gak pernah tau takdir apa yang Alloh telah catat untuk kita. Kita gak pernah tau, apa yang akan terjadi pada diri kita dalam waktu setahun yang akan datang, sebulan yang akan datang, satu minggu yang akan datang, satu hari yang akan datang bahkan satu jam dan satu menit yang akan datang. [saya jadi bingung mau nglanjutinnya,,, hehehe]
Begini lho,, kemarin tu pagi2 aku stresss sendiri mikirin begitu banyak waktu luang yang sangat mubadzir dan bikin aku sangat bosann,, sampai mau senyum gak bisa, makan juga gak terasa nikmat, dan saya merasa belum menemukan tujuan yang bener-bener saya tujukan dalam hidup saya. [hihihi... sudut pandangku kadang pake saya, kadang juga pake aku.... mbuh lah, aQ yo bingung kok iso berubah-ubah dewe,, diwoco ae yhoo ^^]. Nahhh pas jam satu aQ ada liqo. Tugas hafalan ayat Al-Qur'an belum saya laksanakan. Rasanya males banget mau ngapalin. Walhasil yang lain pada hafalan akau malah ngacir ke kamar mandi. Jalan santai ke perkumpulan liqo lagi. Kudengarkan saja temen2 pada ngafal, wong saya gak bawa Qur'an juga. Saya dengarkan ayat2 yang mereka lantunkan dan saya masukkan dalam memory saya. Aha!!! saya hafal satu ayat!! asyiiikk... saya setoran deh. Senangnya bisa hafalan dalam waktu singkat. kenapa saya sebut singkat? soalnya ada temen saya yang ngafalin dari tadi aja belum hafal. Aku jadi mikir, ternyata daya hafal saya lumayan juga. Tapi kawan,,, perlu kalian tahu juga, daya ingat yang saya miliki jenisnya itu cepatt ingat tapi cepat lupa juga. Gimana tuh? aku juga bingung.
Kemudian setelah itu, pada malam harinya saya mondar-mandir kota Bantul untuk kulakan barang dan sekalian nyetokk. Pulang ke asrama salah satu temen dengan semangat meneriakkan sebuah info. Begini infonya "Rumah Tahfidz Entrepreneur Daarul Firdaus, VISI : mencetak muslimah yang berwawasan qur'ani dan berjiwa entrepreneur. Menerima santriwati baru, syarat : Mahasiswi /Muslimah, bisa baca tulis Al-Qur'an dengan baik dan benar, komitmen untuk menghafal Al-Qur'an. Terbatas 15 orang. akhir pendaftaran 17juni12."
Waaaaaah... dengan rangkaian peristiwaku hari ini saya jadi berfikir, apakah saya harus ikut mendaftar? tentu dengan pertimbangan waktu luang saya banyak, saya sebenarnya punya kemampuan untuk menghafal, dan ini juga terkait entrepreneur yang sangat cocok buat saya. Apakan Alloh sedang menunjukkan jalan bagi saya?
Saya gak tahu, saya bingung, saya bimbang, Tapi saya selalu berharap Alloh selalu menunjukkan jalan-Nya untuk saya. ^^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar