Senin, 18 Juni 2012

BussiNeSS Trip-1-


11 Juni 2012

Berawal dari curhatan azmeena. Ceritanya dia pengen ke pasar klewer. Dan mengungkapkan keinginannya itu sama aku dipagi hari.  Aku ngomong aja kalo aku juga pengen kesana.  Gak ku sangka, respon dia girang banget  denger aku juga ngomong pengen. Dengan penuh semangat dan harapan azmeena mengajakku pergi kesana. Duhh,, padahal Cuma iseng ngomong pengen.. jadi kejebak sendiri nih.. (@_@)”. Akhirnya ku tutup nego dia dengan ‘insya Alloh yaa.. liat sikond besok’. Sepertinya kalimat itu yang sangat pass saat itu. Beberapa hari berfikir, ternyata aku butuh juga buat kesana.  Pertama, buat refreshing sebelum UAS ^^. Kedua, ingin berkunjung ke kota yang sama sekali belum aku injak tanahnya [hehe.. aku belum pernah ke solo]. Ketiga, temen asrama ada yang pesen gamis, temen STIE WW juga pesen baju batik. Keempat, pengen bandingin harga di Klewer sama di Bringharjo, soalnya biasanya aku belanja di Bringharjo.  So, karena 4 alasan inilah akhirnya kuputuskan untuk berangkat.
Senin, 11 Juni 2012 terbangun jam 4 pagi. Mempersiapkan semuanya dan berangkatlah tepat jam 6. Nyampe di Klaten jam 8.. lambat banget aku jalan.. Diperjalanan gigiku kambuh. Mungkin karena udara dingin. Ini tanda supaya aku berhenti dan sarapan terlebih dulu =D. Kita mampir di warung padang murah meriah,, untung harga juga bener-bener murah... ni dia tempatnya


Alhamdulillah yaa,,, setelah minum teh hangat  dan sarapan sampe kenyang, gigiku sembuh juga. Lanjut perjalanan. Katanya masih sejam lagi. Wuuushh... udah pegel jee... Lewat jalan jogja-solo banyak banget  truk-truk lewat. Aku yang masih penakut dalam hal salip-menyalip truk, dengan sabar berjalan santai di belakangnya, menunggu lalu lalang mobil dan motor yang ngebut dibelakang aku kosong, barulah saat itu aku nyalip truknya =D.. aku mencintai keselamatanku dan keselamatan temenku^^.
Aku menelusuri jalan yang sudah ditunjukkan sama  temenku. Sampai di jalan Slamet Riyadi aku nanya sama mas-mas disebelahku saat lampu merah. Eh, ternyata dia juga mau ke pasar klewer. Kebetulan banget. Jadi aku sama azmeena tinggal bututin dia dari belakang. Asyiik... dapet guide tour gratiss... he... Sampailah kita di klewer sekitar jam setengah sepuluh. Let’s goooo!!!! Cap cuss kita langsung ngubek-ubek pasar. Waahh... lega rasanya ngeliat pasar. Gak lupa juga kita foto-foto. Biar jadi saksi kalo kita udah nyampe sana... hehe...


Menurut penilaianku, harga batik-batik dewasa di klewer gak jauh beda harganya sama di bringharjo.  Tapi untuk batik anak kecil dan underwear di klewer sangat murah meriah. Oiya,, pagi hari sebelum aku berangkat aku sempet ngenet, dan nemu sejarah pasar klewer... “Menurut cerita, jaman penjajahan dulu Pasar Klewer berfungsi sebagai tempat pemberhentian kereta. Masyarakat pun memanfaatkannya sebagai tempat untuk menjual berbagai macam produk kepada para penumpang hingga akhirnya terkenal dengan nama Pasar Slompretan. Kata slompretan berasal dari slompret (terompet) karena suara kereta yang akan berangkat mirip dengan suara terompet ditiup. Pasar Slompretan ini juga dijejali dengan pedagang kecil yang menjual tekstil khususnya batik. Para pedagang ini menjajakan batiknya dengan cara dipanggul di pundak, sehingga batiknya terlihat berkleweran atau berjuntaian. Seiring dengan perjalanannya, pasar ini kemudian lebih terkenal dengan nama Pasar Klewer”....
Unik juga ya sejarahnya...
Sekitar jam satu memutuskan untuk berhenti berputar-putar di pasar, dan menuju ke masjid agung. Hanya sekedar foto dan numpang istirahat. Sebenernya pengen ke PGS sama GM,, tapi tenaga udah gak memungkinkan. Kepala udah pening. Masih lanjut perjalanan buat pulang. Kita gak nginep soalnya besok waktu buat belajar karena lusa ujian.  Berhubung azmeena gak bisa bawa motor, jadi kembali aku menyetir mobil, eh salah,, maksudku motor,, [ngarep punya mobil nih ceritanya..=D]
Pulang dengan santai... nemu warung bakso organik di deket pom bensin.. berhubung kepala pening, badan capek dan perutpun laparr... jadi kita memutuskan untuk berhenti dan menyantap bakso yang ada di sana... hmmmm... nyummy....

Lanjut perjalanan. Nyampe jogja sekitar jam lima sore. Kita mampir ke asrama STIE WW buat ngasih pesanan. Setelah itu pulang lah kita... Dan tak lupa mampir ke warung es buah...... haus dari tadi di tahan-tahan karena pengen es buah di GeNdEng [5menit sebelum sampai ke asrama kita]. Kenapa pengen banget disana padahal dari tadi juga melewati banyak tukang es buah??jawabannya >> Apalagi kalo bukan karena enak dan murah meriahh.... =D =D  

Selamat menikmati... ^^
NB :  Q : kenapa aku kasih judul business trip?
          A : karena biar terlihat kerenn... wkwkwk


Tidak ada komentar:

Posting Komentar