Kamis, 07 Juni 2012

-ALKID-1

Bertahun-tahun lamanya saya menantikan bermain-main di tempat bernamakan alun-alun di malam hari, [agak sedikit lebay,, tapi emang nyata sih,,hehehe] akhirnya kesampean juga kemaren sabtu, 2 Juni 2012. Yang saya kunjungi alun-alun kidul kota Jogja. Fiuuuuh.... kasian betul yaaa,, umur dah berapa baru ngrasain ramenya alun-alun di malam hari kok sekarang. Beginilah nasib saya. [aduhhhh.... nulis gini kok kesane tambah melas ment lah..]. OK!! dan akhirnya di malam itu saya bersenang-senang ria. Makan jagung bakar bareng mbak Weni dan Riska... inilah kitaa
hayoo tebak,, manakah saya?? cari saja mana yang paling cantik,, wkwkwkwk.... [PeDhiss..abisss..]
saya pesan jagung asin, mbak weni jagung asin pedas, dan si riska jagung nano-nano. Juara pertama di menangkan oleh saya sendiri... hehehe... Urusan jagung mah saya paling lahapp nyapp. Lihat tuh,, janggel-nya ampe bersih,,, by the way,, apa ya bahasa indonesianya janggel?? aku gak ngerti. Pokoknya itulah yang difoto pojok kanan bawah... ^^
Saya juga sempet ngambil foto bapak-bapak. Gak tau tu siapa. Gak kenal. Tapi aku foto aja. Soalnya bapaknya lucu sih.. [hihihi... maaph ya paak..]
ini dia si bapaknya...
Itu loh, bapak yang Q maksud yang matanya ditutup pake kain putih. Jadi ternyata di ALkid [alun-alun kidul] ada semacam tradisi atau apalah namanya. Ceritanya di alkid ada dua pohon beringin gedhe. Siapa yang bisa berjalan lurus menembus kedua pohon tersebut maka disimpulkan bahwa orang itu berjiwa baik, jujur dan berhati bersih. Dan sebaliknya, orang yang jalannya melenceng dan gak bisa menembus kedua pohon itu, maka disimpulkan sebaliknya. Kata orang-orang si begitu. Ini saya juga baru tahu kalo ternyata ada acara begituan...hehehe,,,itu jalan lurusnya syaratnya matanya ditutup kaya si bapak difoto. Bapak itu berjalan tegak layaknya grak jalan anak-anak pramuka. Tapi bedanya kalo anak pramuka tegak lengan lurus dengan tangan mengepal, kalo si bapak tegak lengan lurus tangan membuka. [mungkin dengan gaya gitu maunya biar jalannya tetep bisa lurus]. Seperti balon di atas kepala beliau, bapak itu berjalan sambil berkata "permisi! permisi! permisi!" [ini bedanya sama anak pramuka lagi. Kalo anak pramuka kan bilangnya 'kanan! kiri! kanan! kiri! wahhh saya jadi berasumsi, jangan-jangan bapak itu guru pramuka hehehehehehehe :-D ].
 Nah, bapak kedua yang ngomongnya "terus pak ,, teruuus.." itu tugasnya memastikan agar tidak ada orang yang menghalangi jalan 'bapak guru pramuka'. Kalo seandainya ada orang di depan 'bapak guru pramuka', maka tugas bapak kedua menyingkirkan mereka semua. Dan semua orang di alkid rata-rata udah paham, dan kalo disuruh minggir pun akan segera minggir dan gak bakal ada yang marah. Apalagi sampe bentak-bentak "Enak aja Lu nyuruh Gue minggir!! ini kan jalan nenek moyang Gue!!!" hahaha... Insya Alloh ga bakal ada yang se ekstrim itu. Lagian nenek moyang itu siapa? nenek moyang kita kan sama. Sama-sama dari bunda hawa. Berarti kan jalan itu milik bersama. [lho apa ini? ngelantur kemana-mana]^^
Bagaimanakah prestasi bapak? ternyata melenceng ke kiri. Dan dengan semangatnya beliau mencoba lagi. haha... gak tau deh nyoba ampe berapa kali. Saya tinggal. Masa iya juga saya mau nugguin beliau ampe usai.. wegah lah yunkk.
Oiya, sebelum saya memotret bapak ini, saya juga udah mencobanya. Ternyata saya pun melenceng ke kiri. Malah pas saya lagi jalan, ada mas-mas nyeletuk "ayo mbak, terus mbak, pasti masuk syurga mbak" huuuuft... saya aminkan saja dalam hati. Tapi saya nyoba bukan untuk kepercayaan sebagaimana orang-orang bilang. Saya hanya ingin bersenang-senang. Dan saya tertawa puas melihat tingkah lucu orang-orang. Mungkin pas saya lagi jalan, orang-orang ngeliat saya juga lucu kali yaa,,hehehe. Malah ada mbak2 yang melenceng ke kanan, dan mas2 melenceng ke kiri. Dan mereka bertubrukan. Sorak sorai lah orang2. "jodoh tu jodoooh" celetuk salah seorang. hahaha... untung mata mereka ditutup, jadi bodo amat malu juga gak usah dirasakan. Sayang sekali pohonnya gak saya foto.
Yupz... usai sudah lah cerita. Sambung besok lageee..... ^^

2 komentar:

  1. potoMu yang nabrak w0ng Gak d aplot taaaaaaa???
    kan luCuuuuuu p Lg Mbak Wen nyang Nabrak Orang lg pAcAran . . .
    kwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkkkkkk

    BalasHapus
    Balasan
    1. emang ada potonya?? gak eneng weeeee....
      wkwkwk... iya yha,, lupha gak motret mbak wen pas nabrakk...
      ntar lah,,, di ALKID episode II... hahaha

      Hapus