Minggu, 24 Maret 2013

jengukin temen

kemarin aku jenguk temen. dan sebelumnya aku kontakin 2orang temen lain buat jenguk juga. 2orang temenku itu ngajakin 2orang temen mereka yang merupakan temen aku juga. walhasil ngumpul deh 5 orang pengjenguk dan 1 orang yang dijenguk. kita berenam ngobrol ngalor-ngidul. eh,, enggak ding. mereka ber-5 yang ngobrol ngalor ngidul. aku mah siap jadi pendengar ajah. seperti biasa, diem. mereka ketawa ikutan ketawa. ditanya menjawab. engga ditanya ya diem. menimpali sekedarnya aja, apa yang bisa aku timpali. mau nyusup-nyusupin topik obrolan lain juga aku gak punya topik buat di obrolin. sebenernya ya gak nyaman. mereka ber-5 aktif bercerita dan aku cuma pasif. tapi mau gimana lagi? komunikasiku emang jelek. gak dengan keluarga, gak dengan temen sendiri. dulu aku ngerasa aku sama sekali gak punya masalah ketika mendengar berbagai cerita massalah yang menimpa temen-temen aku. dan sekarang aku sadar. masalah besar yang menghinggapiku adalah komunikasiku. hmmm.... saya sangat berharap, saya bisa berkomunikasi dengan baik, dengan keluarga, teman, dosen, dengan orang-orang sekitar baik yang aku kenal atau yang tidak aku kenal. apa ikhtiarku? ya salah satunya dengan tulsanku ini nih. aku pengen coba meng-eksplore apa yang aku rasa. setidaknya walau belum bisa berekspresi secara lisan, bisa berekspresi dengan tulisan.... hahaha....


Tidak ada komentar:

Posting Komentar