Minggu, 24 Maret 2013

gak ngaruh


pengen banget rampungin skripsi, terkendala rasa malas. apa yang saya lakukan biar gak malas? saya tulis gede-gede kalimat "SKRIPSI SELESAI kunci MAU atau TIDAK MAU". saya tulis itu di buku bimbingan skripsi saya. bahkan saya foto dan saya jadikan wallpaper notebook saya. itu loh yang saya posting sebelum postingan ini. tapi perasaan sampai sekarang ya tetep aja gak ngaruh tuh! terkadang kalo baru telpon sama orang rumah, atau baru pulang dalam jangka waktu yang lama, baru deh semangat banget ngerjain skripsi. soalnya kalo dirumah gak pernah ngerjain, jadi rasanya waktu udah kebuang lama dan merasa bersalah. kalo abis ditelpon juga ngrasanya gitu. sekejap sadar kalo ortu yang udah biayain aku kuliah. ya emang dari dulu ortu yang biayain sekolah. ngrasa banget bersalah, rasane kok tega banget mengkhianati ortu sendiri dengan ketidaksungguhan aku dalam belajar, dalam merampungkan skripsi. padahal kalo srkipsi kelar setidaknya beban mereka jadi ringan. apalagi kalo udah yudisium. bebas deh, jadi ringan deh ortu, gak mikirin uang yang harus aku bayarkan ke kampus lagi. tapi ya gitu. rasa bersalah saya sering banget cuma sekejap doang. ngerjain betul abis itu letoy lagi. kayak sekarang ini nih! males! letoy! futur! gak ada pemantik semangat lagi! atau belum ada? harus dicari atau bagaimana? haaaaaah..... 
aku jadi keinget artikel orang. dan kayaknya artikelnya juga kemarin aku posting. yang intinya semangat untuk mendapatkan sesuatu ya motivasinya harus datang dari internal diri kita. ya udah deh... aku pengen berusaha biar motivasi itu dateng dari hati aku.... =)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar